Langsung ke konten utama

PENGERTIAN LENSA
Banyak diantara kita sering merasa bingung ketika diperhadapkan dengan berbagai macam pilihan lensa untuk pemotretan. Kenapa? Karena kita tidak tahu apa yang kita butuhkan. Jika kita sudah tau apa yang kita butuhkan, maka semuanya itu (memilih lensa yang sesuai) akan terasa sangat mudah. Lensa fotografi dibanderol dengan harga yang bervariasi, itulah sebabnya, ada baiknya bagi kita untuk memilih dan menentukan terlebih dahulu jenis pemotretan apa yang hendak kita lakukan agar pemilihan lensa bisa sesuai dengan keinginan anda.
Lensa kamera (juga dikenal sebagai lensa fotografi) adalah lensa optik yang digunakan secara bersamaan dengan body kamera untuk membuat gambar, baik pada film, benda, maupun media lainnya yang mampu menyimpan gambar secara elektronik. Jadi, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa lensa kamera dan body kamera merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.
Lensa adalah alat untuk mengambil sebuah gambar dan alat paling vital pada kamera. Dalam organ manusia lensa bisa di katakan sebagai mata, fungsi mata yaitu untuk melihat benda ataupun objek yang ada disekitar kita. Tanpa adanya mata, kita tidak akan bisa melihat objek yang ada. Begitu pula pada kamera, dalam bidang fotografi, lensa merupakan alat vital dari kamera yang berfungsi memfokuskan cahaya hingga mampu membakar medium penangkap (atau lebih umum dikenal dengan nama film). yang di dalamnya terdapat susunan dari lempengan kaca. Di bagian luar lensa fotografi biasanya ditempatkan tiga cincin pengatur, yaitu cincin panjang fokus (untuk lensa jenis variabel), cincin diafragma, dan cincin fokus. Lensa juga mempunyai berbagai jenis dan kegunaan, biasanya para Fotografer menggunakan nya untuk keperluan nya pada saat mengambil sebuah gambar.

Komentar

Posting Komentar